3 Candle Unik Identifikasi Trend Market (part 1) by Master NatheaFX

Daftar Trading Disini ATAU Disini
Download Video Panduan metatrader Disini 
Ingin Tahu Bagaimana Trading Tanpa Modal Baca Artikelnya Disini





Daftar Trading Disini ATAU Disini 
Pahdizul.com. Saat Open Session Australia dan Asia, market biasanya masih bergerak sideways. Akan sulit untuk menerapkan teknik swing pada sesi2 ini. Biasanya sesi ini digunakan untuk strategi scalping dengan jarak TP pendek. Pasar akan mulai bergerak trending saat pasar London mulai dibukan pkl.09.00 waktu server. Di sesi ini biasanya akan terjadi breakout dari sesi sideways ke sesi trending.


Daftar Trading Disini ATAU Disini 
Rentang pergerakan harga yang terjadi saat sideways (Higest-Lowest sideways) merupakan titik ukur sebagai triger awal terjadinya perubahan trend. Inilah saat yang tepat untuk bersiap-siap masuk pasar.

Awal sebuah trend baru ditandai dengan kemunculan 3 candle unik. Perhatikan 3 candle terakhir. Apabila candle ke-2 berada pada posisi tertinggi atau terendah dibanding 2 candle di kiri atau di kanannya, maka itulah titik awal terjadinya trend baru. Sebuah Trend bisa menjadi Trend mayor atau trend minor. Dalam sebuah trend mayor akan banyak terjadi trend2 minor.Candle ke-4 adalah candle yang tepat untuk OP sekaligus membuka posisi diawal sebuah trend.

Lower wick/shaddow atau Upper wick menunjukan kekuatan akan tejadinya sebuah trend. Wick/shadow yang panjang di atas atau bawah candle ke-2 menunjukan sinyal akan terjadinya sebuah trend yang panjang atau kuat.